Thursday, May 31, 2018

Panik!!! Menunggu Waktu Persalinan Tiba, Lakukan 4 Hal ini Sebelum Terlambat

clicksehat.info - Waktu yang paling menegangkan bagi ibu hamil ketika mendekati prediksi persalinan, rasa cemas, deg-degan dan penuh ketakutan mulai datang menghantuinya. Jangan membuat dirimu stres dengan memikirkan hal-hal yang akan membuatmu semakin panik.


Persiapkan dirimu jauh-jauh hari sebelumnya, membuatmu lebih fokus menunggu waktu persalinan tiba. Berikut 5 langkah yang mesti kamu coba lakukan!
"Baca Juga : Menyusui Sambil Berpuasa, Apa Dampak Kesehatan Ibu dan Bayi?
1. Banyak beristirahat. Merilekskan badan dalam kondisi capek memang dianjurkan apalagi para ibu hamil, sangat dianjurkan oleh dokter dengan memperbanyak istirahat walaupun kondisi tubuh terasa sulit untuk banyak bergerak. Persiapkan diri untuk tidur malam lebih awal dan tidur siang meskipun sedikit.

2. Menyajikan makanan cepat saji. Agar sedikit efisien komunikasikan sebelumnya kepada keluarga agar lebih bisa memahami keadaanmu sekarang, agar sekiranya dapat memahami persiapan dapur akan sedikit berbeda dari hari-hari sebelumnya.

3. Mulailah bersih-bersih rumah. Perjuangan berat persalinan akan membuatmu tidak mampu untuk melakukan aktivitas apa-apa, maka dari itu persiapkan lebih awal seperti bersih-bersih rumah. Karena sepulang persalinan tentunya akan terlihat berantantakan dan itu juga akan memicu faktor stres, rumah yang berantakan tidak terurus. Mintalah kepada pasanganmu agar membantumu dalam hal ini, jika memang pasanganmu tidak punya waktu tuk urusan bersih-bersih rumah maka sewalah jasa apabila memang dibutuhkan.

4. Carilah referensi teknik-teknik dalam melancarkan persalinan. Kamu dapat memprekatikkannya sendiri, bayangkan dirimu sedang di ruang persalinan. Pelajari tekniknya agar kamu tidak gugup dan merasa ketakutan nantinya, dengan latihan tekni persalinan ini akan membuat rileks menghadapi persalinanmu.

Mengingat hal mendekati persalinan disarankan agar lebih waspada apabila mengalami kontraksi, misal banyak cairan keluar, nyeri perut maka segeralah bawa ke dokter kandungan. Persiapkan lebih awal barang-barang kebetuhan bayimu. Sebelum berangkan pastikan semuanya sudah dalam persiapan sehingga nanti tidak panik ketika tiba masa persalinan.

Semoga Bermanfaat !




         

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon