Thursday, August 9, 2018

Paru-paru basah menular atau tidak pada bayi

clicksehat.info - Salah satu penyakit yang menyerang banyak orang yaitu bagian paru-paru yang biasa disebut penyakit paru-paru basah. Paru-paru basah biasa disebut pneumonia. Pneumonia yaitu dimana kondisi paru-paru sedang mengalami kelainan akibat adanya cairan yang terdapat pada rongga paru-paru seperti terjadinya peradangan atau infeksi pada paru-paru karena adanya jamur, bakteri dan virus.

gambar paru-paru basah menular atau tidak pada bayi


Adapun gejala pada penyakit paru-paru antara lain;


  • Batuk kering atau batuk berdaha,
  • Terasa sakit pada dada ketika batuk,
  • Badan merasa lelah,
  • Mata berair,
  • Sakit pada tenggerokan,
  • Badan mulai terasa demam.
Tidak hanya itu penderita paru-paru basah juga umumnya badan kurus, tetapi tidak mengurangi nafsu makan. Kecuali nafsu makannya berkurang akibat depresi sehingga mengakibatkan badan kurus dan berefek pada paru-paru basah yang serius yang butuh penanganan khusus.

Penyebab penyakit paru-paru basah seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa paru-paru basah disebabkan terjadinya peradangan pada tenggerokan atau terjadi infeksi yang biasa disebut Pneumonia. 



Apabila penyakit paru-paru terlambat mendapat penanganan khusus dari dokter maka dapat membahayakan bagi kesehatan, seperti komplikasi pada tubuh, sehingga sangat berbahaya pada tubuh terinfeksi penyakit, seperti; TBC, Efusi Pleura, Abses Paru-paru, Infeksi Darah, Bronkitis, Kanker paru-paru.

Baca JugaManfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Paru-paru basah dapat menular pada bayi, sehingga perlu sebagai orang tua menjaga anak kita dari pencemaran udara atau terkontaminasi langsung pada orang yang telah terjangkit atau terinfeksi penyakit radang paru-paru, hal ini sangat mudah menular penyakit paru-paru, olehnya itu perlu mencegah paru-paru basah sebelum terlambat.

Artikel terkait :

- Manfaat dan Khasiat Teh Biru baik untuk Kesehatan

- Sehat Mana, Minum Air Galon atau Air Rebusan dari Keran ?

- Bagaimana Mendeteksi Kesehatan Vagina dari Warna Keputihan ?







Artikel Terkait


EmoticonEmoticon